Pijat Panggilan Malang yang Recommended Dijadikan Pilihan

Pijat Panggilan Malang

Pengguna jasa refleksi tentu akan mempertimbangkan pilihan dulu demi mendapatkan pengalaman pijatan terbaik. Hal ini bisa disesuaikan melalui kemampuan penyedia layanan seperti pijat panggilan Malang dengan kebutuhan pelanggan. Lantas apa saja kriteria yang diperlukan sebagai terapis?

Berbagai Teknik Pijat Panggilan

Terapis tentunya akan dibekali dengan keterampilan dalam berbagai teknik memijat. Kemampuan ini perlu dikuasai agar bisa memenuhi kebutuhan pelanggan serta memuaskan mereka. Inilah beberapa metode tersebut:

  1. Effleurage

Salah satu teknik umum yang harus dikuasai oleh para terapis ialah pijat effleurage atau stroking. Pijatan ini dilakukan dengan gerakan kedua telapak tangan untuk memijat mulai dari bagian pinggang kemudian ke atas hingga menuju ke bahu.

Gerakan ini membutuhkan waktu yang cukup panjang sebab tujuannya untuk memperlancar peredaran darah serta merilekskan seluruh anggota badan. Kuatnya tekanan biasanya tergantung dengan permintaan pelanggan, mulai dari lembut hingga keras.

  1. Petrissage

Teknik ini biasanya kurang disukai oleh banyak pelanggan sebab menimbulkan sedikit rasa sakit. Gerakan petrissage atau kneading memang dilakukan dengan mencubit kulit menggunakan ibu jari dan telunjuk.

Gerakan ini dilakukan secara berkesinambungan, mulai dari bawah hingga menggelinding sampai bagian atas anggota tubuh. Tujuan dari teknik petrissage sendiri adalah untuk menstimulasi otot agar lebih rileks sehingga sirkulasi darah lebih ancar.

  1. Tapotement

Gerakan ini termasuk yang paling cepat. Teknik tapotement dilakukan menggunakan kedua telapak tangan. Pertama ialah tapping atau seperti mengetik dengan ujung jari pada permukaan tubuh pelanggan. Seringkali dipraktikkan pada saat memijat wajah.

Kemudian ialah hacking, menggunakan sisi tangan yang dekat jari kelingking memukul tubuh pelanggan persis seperti pukulan pada karate. Berikutnya adalah pounding, caranya dengan gerakan mengepal kemudian tekan perlahan ke permukaan badan.

  1. Vibration

Teknik vibration dilakukan dengan tangan yang memijat maju mundur secara bergantian antara sebelah kanan atau kiri. Caranya ialah menggunakan kedua telapak di atas tubuh pelanggan. Gerakan ini umumnya dipraktikkan di bagian paha dan punggung.

Tujuan dari teknik vibration adalah untuk merangsang sistem saraf agar selalu aktif dan meningkatkan kepekaannya. Namun gerakan ini juga bisa bertujuan menenangkan jaringan dalam tubuh apabila dilakukan secara lembut.

  1. Teknik Akupresure

Teknik ini harus dikuasai oleh para terapis sebab cukup banyak pelanggan yang suka dengan efek setelahnya. Gerakan penekanan menggunakan jari tangan bertujuan untuk melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

Banyak pelanggan mengaku bahwa keluhan pada tubuh bisa berkurang bahkan hilang setelah mendapatkan pijatan akupresure ini. Gangguan seperti sakit punggung, mual, muntah dan masalah lainnya terutama yang menyerang kepala dapat dihindari setelahnya.

Pijat Panggilan Malang Menguasai Pijatan Berdasarkan Umur

Terapis biasanya menerima pesanan berdasarkan kebutuhan dari banyak pelanggan. Tidak hanya dewasa saja, bahkan balita umur tiga tahun juga bisa menjadi target pijatan untuk mereka. Kemampuan ini harus dikuasai untuk membedakan kebutuhan sesuai umur masing-masing pemesan pijat.

  1. Pemijatan Anak-Anak

Usia anak-anak biasanya cukup aman untuk dilakukan pijatan ketika mereka sudah berumur 3 tahun. Tujuannya adalah mengurangi kelelahan, meningkatkan konsentrasi dan daya ingat serta menjaga kestabilan si kecil saat mereka tidur.

Terapis harus dibekali kemampuan yang mumpuni agar bisa melakukan pijatan ini dengan baik. Sifat rewel pada anak harus dapat dikendalikan dengan baik. Gerakan juga perlu dilakukan secara lembut supaya tidak terlalu menimbulkan rasa sakit.

  1. Pemijatan pada Orang Dewasa

Mungkin teknik pemijatan orang dewasa tidak begitu merepotkan seperti pada anak-anak. Namun terapis harus memperhatikan kebutuhan dari pelanggan agar tetap memberikan pengalaman terbaik. Biasanya mereka akan memesan berbagai fasilitas kepada pihak penyedia jasa pijat untuk dipenuhi.

Beberapa fasilitas seperti pijat seluruh tubuh atau pada area tertentu pastinya sudah berbeda teknik pemijatannya. Keterampilan seperti ini seharusnya sudah dimiliki oleh para terapis guna memenuhi permintaan dan kebutuhan pelanggan.

Persiapan Sebelum Pijat

Pijatan yang dilakukan memang sangat berguna untuk memanjakan diri guna memberikan relaksasi dan ketenangan dari kesibukan seharian. Namun jangan asal dalam melakukannya. Jika Anda memesan jasa pijat panggilan, maka persiapkan beberapa hal sebelumnya.

  1. Mandi Terlebih Dahulu

Mungkin biasanya orang-orang akan mandi setelah proses pijat memijat telah selesai. Namun, alangkah baiknya apabila kegiatan ini dilakukan sebelumnya. Membersihkan anggota tubuh bertujuan agar terbebas dari kotoran maupun debu yang mungkin masih menempel di badan.

Apabila kotoran masih menempel pada tubuh dan dilakukan proses pijatan, maka kemungkinannya akan menyebar kemudian menyumbat pori-pori kulit Anda. Mandi bisa dilakukan sebelum dan sesudah pemijatan selesai untuk membersihkan sisa minyak atau lotion ketika dipijat.

  1. Konsultasi dengan Dokter

Hal ini seringkali diabaikan oleh beberapa orang yang akan melakukan pemijatan di anggota tubuhnya. Terutama bagi pengidap penyakit degeneratif seperti diabetes, jantung, darah tinggi atau gangguan kesehatan lainnya.

Konsultasi kepada dokter perlu dilakukan, terlebih bagi pengidap penyakit tersebut. Hal ini bertujuan agar efek pijatan yang bertekanan tidak memperparah rusaknya jaringan tubuh akibat adanya masalah kesehatan tertentu.

  1. Tempat Pijat Harus Bersih

Setelah kedua hal tersebut sudah Anda siapkan, maka berikutnya ialah memperhatikan tempat untuk berpijat. Selain nyaman, kebersihan juga menjadi faktor penting. Jangan sampai keadaan yang kotor membuatnya menjadi sarana penularan penyakit.

Terlebih jika menggunakan jasa pijat panggilan. Pastikan bahwa terapis juga memperhatikan kebersihan dan higienitas peralatannya. Hal ini perlu disiapkan agar sebagai pelanggan, Anda mendapatkan pengalaman pijat yang nyaman serta bersih.

  1. Memakai Pakaian yang Nyaman

Tentu hal ini juga menjadi salah satu yang perlu dipersiapkan. Apabila Anda ingin dipijat pada bagian tertentu saja, maka gunakanlah pakaian seperlunya agar terapis bisa menjangkaunya. Tidak hanya itu, memilih mengenakan baju ketika pijat juga bertujuan agar kenyamanan antar keduanya tetap terjaga.

Jika Anda ingin memakai pakaian tertutup dan selengkap mungkin, pastikan sudah mengatakannya pada terapis. Jangan khawatir, manfaat dari pijat sendiri adalah membuat pelanggan merasa sehat serta segar kembali dalam keadaan nyaman. Maka lakukan sesuai keinginan dan kebutuhan.

  1. Jujur dengan Riwayat Penyakit

Hal terakhir yang perlu dilakukan sebagai pelanggan ialah berkata jujur tentang masalah penyakit. Setelah melakukan konsultasi kepada dokter, maka sampaikan hasilnya kepada terapis agar pijatan dilakukan sesuai anjuran.

Dengan begitu, terapis akan memijat pada area tertentu yang perlu diutamakan atau dihindari. Tujuannya sangat penting, bukan? Jadi jangan takut untuk memesan jasa pijat apabila Anda memiliki riwayat penyakit tertentu. Ini akan memberikan efek relaksasi pada tubuh Anda sehingga menjadi nyaman.

Pijatan memang dibutuhkan untuk memberikan efek relaksasi dan ketenangan bagi tubuh setelah lelah seharian. Pastikan Anda tidak salah memilih penyedia jasa. Usahakan mereka sudah profesional serta bisa dipesan agar terapis datang ke rumah sendiri seperti pijat panggilan Malang, pijat panggilan Balikpapan dan kota lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Open chat
Dengan Tirta Massage, Ada yang bisa kami bantu?